Taxi Pontianak Putussibau|Raja Taxi tlp 0813 4500 6566

Byadmin

Taxi Pontianak Putussibau|Raja Taxi tlp 0813 4500 6566

taxipontianak.com-Perjalanan darat dari Pontianak ke Putussibau maupun Badau melalui jalan negara lintas utara sekarang bisa ditempuh dengan lebih cepat. Pasalnya nayris tidak ada jalan yang mengalami kerusakan yang parah. Bahkan sebagian jalan telah teraspal dengan mulus. Perjalanan dari Bada menuju ke Putussibau hanya ditempuh dengan waktu 3’5 jam menggunakan taxi. Sekarang perjalanan sudah lancar tidak butuh waktu lama di jalan, ditambah lagi dengan banyaknya penyedia layanan taxi yang tersedia melalui jalur ini.

Sekarang ini banyak sudah ramai taxi yang melayani masyarakat yang hendak ke Putussibau atapun dari arah sebaliknya. Bahkan ada taxi yang melayani sampai ke Pontianak. Perjalanan juga sudah relatif nyaman, tidak ada lagi cerita harus turun dari mobil lantaran amblas, sebagian besar jalan sudah diapal dengan mulus. Kalaupun ada yang rusak sudah berupa hamparan pasir dan batu, jadi tidak sampai mengganggu perjalanan. Kondisi sekarang jauh lebih baik dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Dulu untuk bisa mencapai ke Putussibau bisa membutuhkan waktu lebih dari 8 jam, dua kali lebih lama. Dikarenakan masih banyak ruas jalan rusak, kendaraan bus harus ditarik dari lubang yang berkubang dilumpur, tidak hanya sekali dalam setiap perjalanan bisa beberapa kali turun yang dialami oleh penumpang angkutan umum..masyarakat perbatasan berharap jalan itu kelak benar-benar bisa mulus dan teraspal semuanya.

Mendekati lebaran biasanya selalu terjadi peningkatan arus mudik. Penyedia jasa taxi memperkirakan lonjakan penumpang akan dimulai sejak seminggu sebelum lebaran. Pengguna jasa taxi biasanya akan meningkat seminggu sebelum lebaran tiba, karena masuk masa arus mudik. Saat memasuki arus mudik ini biasanya penumpang meningkat sekitar 80 persen dibandingkan pada hari biasanya. Kalau dihari biasa penyedia taxi hanya bisa mengangkut 4 penumpang dalam sehari, akan tetapi dalam seminggu sebelum lebaran tiba mereka bisa mengangkut 7 orang dalam seharinya. Namun meskipun terjadi lonjakan penumpang, harga tiket tidak akan mengalami kenaikan.

Tarif harga tiket taksi jurusan Pontianak ke Putussibau sebesar Rp 350.000 dan untuk jurusan Pontianak Badau sebesar Rp.500.000- karena jaraknya yang jauh. Akan tetapi tarif harga tidak naik secara keseluruhan, untuk penumpang biasanya.

Terkait dengan bahan bakar minyak kendaraan tidak akan mengalami kesulitan, karena sudah ada dua SPBU yaitu di Boyan Tanjung dan Putussubau. Hanya saja beban jalan yang harus diperbaiki badan jalan mulai dari Pontianak ke Putussibau agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas dan kenyamanan berkendara.

About the author

admin administrator

You must be logged in to post a comment.

× whatsapp Taxi Pontianak