Tips Dalam Mengendarai Taxi

Byadmin

Tips Dalam Mengendarai Taxi

taxipontianak.com – Tips Dalam Mengendarai Taxi Salah satu transportasi yang lumayan nyaman adalah taksi. Kendaraan yang mempunyai nama bahasa indonesia kendaraan tambangan ini memiliki kenyamanan lebih dibanding transportasi umum darat lainnya. Ada harga ada kualitas begitu pula yang terjadi apabila naik taksi. Harga berdasarkan argo akan lebih mahal daripada naik angkot atau mikrolet apalagi dengan busway transjakarta yang hanya 3500 keliling jakarta. Namun, taksi bisa digunakan untuk membawa barang banyak, ingin nyaman, dan sampe di tempat tujuan tanpa perlu jalan kaki lagi. Lah bajaj kan bisa.. Memang bisa tapi bagi sebagian orang ada yang lebih nyaman pake taksi. Bagi para pemula inilah cara naik taksi. Naik taksi di sini bukan yang menggunakan aplikasi seperti itu tuh (tidak bisa sebut merk).

1. Cara memanggil taksi bisa sampai di tempat kita berangkat
Caranya bisa memanggil taksi yang kosong di jalanan atau telepon ke hotline taksi tersebut. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh perusahaan taksi tersebut. Ingat taksi yang kosong, lampu di atas taksi akan menyala. Saat memanggil taksi menggunakan aplikasi atau telepon berikan alamat tempat kita berada. Tunggulah karena memanggil taksi menggunakan telepon atau aplikasi pelru waktu untuk mencapai tempat Anda. Memanggil taksi secara langsung jelas tidak perlu menunggu.
2. Merk taksi yang digunakan
Pilihlah yang memiliki kapabilitas dan sudah tersohor dengan kualitas dan keamanannya. Untuk menjamin keamanan Anda juga kan tentunya. Apa Merknya? Silahkan tanya kerabat atau sahabat Anda karena penilaian merk apa tergantung individu masing-masing. Jangan cuma ingat warna badan taksinya karena bisa saja beda operator taksi tapi memiliki warna yang sama. Pilihan tetap di tangan Anda. Ingat ada taksi tarif bawah dan tarif atas tergantung merk. Pastikan jangan sampai salah memilih. Di stiker kaca mobil biasanya sudah terpampang.
3. Memilih armada taksi yang digunakan
Kita bisa memilih armada taksi yang digunakan. Bisa ada yang premium dengan mobil mewah dengan harga mahal (kalau operator taksinya punya), muat 7 orang
(kalau operatornya taksinya punya juga), atau kalau operator taksinya cuma punya satu macam ya coba dulu minta yang bagus. Untuk sekarang ini biasanya taksi menggunakan armada bagus-bagus jadi Anda bisa bernafas lega.
4. Pilih memakai argo atau tidak
Blog ini menganjurkan untuk menggunakan argo karena borongan lebih mahal harganya. Walaupun pakai argo pastikan argo yang digunakan benar. kalau tidak benar tinggal lapor ke operator taksi tersebut. Perlu diingat argo akan tetap jalan walau taksinya berhenti, argo akan makin kencang kalau taksi ngebut. Namun, setiap kenaikan argo tetap dan sesuai dengan tarif yang digunakan oleh operator taksi tersebut.
5. Buka pintu kok udah bayar sih mahal pula
Memang sudah begitu naik taksi kalau buka pintu dan duduk serta argo dinyalakan langsung keluar nominal angka ribuan rupiah. Itu mulai tarif dari taksi tersebut. Harga tarif atas akan lebih mahal daripada tarif bawah. Pastikan tidak salah menaiki taksi karena selisih tarif atas dan tarif bawah lumayan besar.
6. Awas minimum pembayaran
Kadang supir taksi ini benar karena ada aturan minimum pembayaran apabila menggunakan pemesanan lewat telepon. Nilainya bisa dilihat di pintu penumpang. Jadi apabila tidak mencapai minimum pembayaran maka akan dikenakan sesuai minimum pembayaran. Contohnya Taksi “OO” mempunyai batas pembayaran sebesar 40.000 apabila pemesanan menggunakan telepon, apabila penumpang yang menggunakan taksi “OO” dan nilai argo tidak mencapai 40.000 dan pemesanan lewat telepon maka akan dikenakan sebesar 40.000. Jadi baca baik-baik jangan sampe malu sudah protes ternyata salah pula.
7. Pembayaran wajib kalau pembatalan
Kalau sudah memesan dan membatalkan pemesanan taksi maka ada biaya yang harus dibayar. Itu aturan dari taksi yang bersangkutan. Besar nilainya ada di pintu.
8. Melewati jalan bebas hambatan
Apabila ingin menggunakan jalan bebas hambatan maka biaya ditanggung penumpang. Hal ini juga berlaku terhadap biaya parkir kalau kita diturunkan di tempat berbayar.
9. Bayar taksi
Bayarlah sesuai di argo atau di ketentuaan yang berlaku. Ini bisa menimbulkan polemik karena argo di taksi lebih sering bernilai kurang “pas” seperti 52.350. Mencari kembalian untuk nominal segitu tidak mudah. Walaupun ada taksi yang bisa bayar pakai cara lain selain tunai, tetap saja kebanyakan taksi harus membayar tunai. Supir taksi kadang-kadang punya masalah terhadap kembalian ini karena tidak siap uang kecil hingga recehan. Keputusan mengenai kembalian kembali ke tangan Anda. Taksi zaman sekarang bisa cetak struk.
10. Barang bawaan
Pastikan tidak ada barang bawaan yang tertinggal di dalam taksi. Biasanya supir taksi akan mengingatkan kita akan barang bawaan. Hape, dompet, dan tas kecil biasanya suka tertinggal di dalam kabin taksi. Jadi waspadalah. Apabila mengalami ketinggaan barang hubungi operator taksi tersebut, sebutkan nomor lambung taksi dan supir taksinya supaya barang Anda bisa diamankan. Oleh karena itu, catat nomor taksi dan nama supirnya serta yang paling penting adalah operator taksinya apa.]]>

About the author

admin administrator

You must be logged in to post a comment.

× whatsapp Taxi Pontianak