Kabut Asap Sebabkan Pesawat Batal Terbang

Byadmin

Kabut Asap Sebabkan Pesawat Batal Terbang

taxipontianak.com-Aktivitas penerbangan di Bandara Rahadi Oesman Ketapang lumpuh. Penerbangan dari dan menuju Ketapang dari pagi tidak dapat dilakukan akibat cuaca yang disebabkan oleh kabut asap yang terjadi si Pontianak. Info terbaru untuk seluruh penerbangan eute Ketapang ke Pontianak dan sebaliknya dibatalkan semua. Ini terjadi karena jarak pandang masih dibawah standar keamanan penerbangan. Penerbangan pada jam 14.30 sudah dapat dilakukan karena jarak pandang sudah mencapai 3.500 meter..akan tetapi jarak pandang di bandara Supadio Pontianak masih dibawah standar keamanan penerbangan, yaitu berjarak 500 meter, sedangkan standar minimal penerbangan adalah 800 meter.

Penerbangan dari dan menuju ke Putussibau, Kapuas Hulu sementara dibatalkan karena jarak pandang kabut asap dari Pontianak ke Putussibau terbatas. Asap yang meliputi wilayah kabupaten Kapuas Hulu semakin pekat sehingga mengganggu aktivitas penerbangan di bandara Pangsuma Putussibau. Pihak Bandara untuk sementara menghentikan penerbangan demi keselamatan penumpang. Penerbangan baru akan dilakukan lagi setelah kabut asap menipis dan aman unruk penerbangan.

Sementara itu akibat kabut asap, 2 penerbanagn ke Sintang dari bandara Supadio Pontianak dibatalkan..maraknya kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan kabut asap mulai berdampak pada aktivitas penerbangan di bandara Sintang.

Akibat dari kabut asap yang semakin pekat, banyak penerbangan yang batalkan baik dari bandara Supadio Pontianak maupun dibandara Putussibau, Sintang dan Ketapang, sehingga banyak para penumpang yang membatalkan penerbangannya dan memilih lewat jalur darat dengan menggunakan layanan jasa taxi. Sejak tiga hari terakhir, RAJA TAXI PONTIANAK, mengalami peningkatan booking dari para konsumen yang batal melakukan penerbangan. Terutama pada jalur penerbangan yang batal terbang diantaranya dari Pontianak ke Ketapang, Nanga Tayap, Sandai, Balai Berkuak, Nanga Pinoh, Sintang, Sekadau, Sanggau, dan Putussibau atau dari arah sebaliknya.

About the author

admin administrator

You must be logged in to post a comment.

× whatsapp Taxi Pontianak