Tips Aman naik taksi untuk Para Wanita yang ingin pergi Sendirian

taxipontianak.com – Tips Aman naik taksi untuk Para Wanita yang ingin pergi Sendirian menggunakan transportasi taksi sering dijadikan pilihan oleh kebanyakan wanita yang tidak ingin repot. namun sekarang ini banyak sekali tindak kejahatan yang terorganisir di dalam taksi. untuk itu kita perlu kehati-hatian yang ekstra supaya kita terhindar dari kejahatan tersebut. nah untuk kalian para wanita yang ingin menggunakan taksi ada baiknya membaca beberapa tips ini!

1. pesan taksi melalui telephone

untuk memberikan rasa aman sebaiknya memesan taksi melalui call center dari taksi yang ingin kita tumpangi. jangan menyetop taksi dijalan apalagi nama taksi belum terkenal atau agak asing.

Dengan memesan langsung, secara otomatis keamanan taksi dan supir yang menjemput Anda di bawah pengawasan langsung operator. kalian pun lebih aman ketika bepergian.

2.minta nomor dan nama supir taxi

setelah melakukan pemesanan melalui telephone,jangan lupa kalian minta nomor taksi dan juga nama supir taksi yang akan menjemput. dan pastikan taksi yang datang sesuai dengan nomor dan nama supir taksinya.biasanya ada id card yang terletak dibagian depan.Jika berbeda, minta konfirmasi dengan menelepon kembali petugas resmi

3.duduk tepat di bagian belakang supir

Setelah berada di dalam taksi, pilih duduk tepat di bangku belakang supir. Jangan duduk di posisi yang menyerong dengan supir. Ini dimaksudkan agar supir taksi tidak bisa melihat gerak-gerik Anda.

Jika duduk menyerong, supir bisa melihat apa yang Anda lakukan dari kaca spion depan. Dengan melihat gerak-gerik, supir jahil bisa saja melakukan rencana jahat.

4. Jika ada hal yang tidak mengenakkan, langsung lapor ke petugas resmi

Jika di dalam perjalanan kalian merasa ada pelayanan taksi yang tidak menyenangkan, atau membahayakan, jangan ragu untuk lapor ke kantor pusat taksi tersebut. Laporkan nomor taksi, nama supir dan keluhan Anda. Ini baik untuk perbaikan layanan, dan agar kalian terhindar dengan kejadian serupa dikemudian hari.

5. sms kerabat terdekat

saat di dalam perjalanan,sms teman atau kerabat terdekat dan informasikan bahwa kalian sedang menaiki taxi dengan nomor dan nama taksi yang sudah kalian catat tadi. hal ini sangat berguna sekali karena kalian dalam keadaan sendiri di dalam taksi tanpa seorang pun yang mengetahui.jika terjadi apa-apa,teman atau kerabat kalian yang bisa membantu.

Banyak kasus kejahatan terhadap perempuan di taksi, bisa diungkap polisi karena penumpang perempuan itu mencatatat nomor taksi dan nama sopir. Selain itu, jika terjadi kehilangan barang, traveler wanita yang pergi sendirian bisa segera melacak keberadaan barang yang hilang dengan memberi informasi nomor taksi dan nama sopir ke pihak operator taksi.

6. hindari pemakaian perhiasan yang mencolok

Jika  sendirian dan ingin tetap aman, tentu kalian harus menghindari menggunakan perhiasan mencolok. Gunakan saja perhiasan sewajarnya. Ini untuk menghindari orang berbuat jahat karena terpancing perhiasan yang Anda gunakan. ingat! kejahatan terjadi bukan karna ada niat saja tapi juga ada kesempatan. waspadalah 🙂

7. hindari pakaian yang terlalu terbuka

miris rasanya jaman sekarang banyak sekali kasus pemerkosaan tidak hanya didalam angkutan umum saja tetapi terjadi pula di dalam taksi. mungkin supir tidak memiliki niat sama sekali namun melihat kalian menggunakan pakaian yang terlalu terbuka dan memancing nafsu si supir. itu bahaya!! untuk itu hindarilah berpakaian yang terlalu terbuka.

nah,itulah beberapa tips aman naik taksi yang bisa kita berikan untuk kalian para wanita yang ingin bepergian menggunakan taksi sendirian.semoga dengan membaca tips ini kalian terhindar dari tindak kejahatan didalam taksi yang saat ini lagi marak terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *