Cara Naik Taksi Agar Tetap Aman

taxipontianak.com – Cara Naik Taksi Agar Tetap Aman Taksi mungkin bagi beberapa kebanyakan orang adalah sarana transportasi yang sangat membantu sehari-hari, karena dengan menumpang taksi biasanya akan lebih cepat sampai pada tujuan ketimbang naik angkutan transportasi umum lainnya.

Selain itu naik taxi juga lebih dari sekedar nyaman karena di dukung dengan fasilitas memadai, seperti AC, TV, dan Audio sistem, sehingga kita yang menaikinya pun tidak kepanasan dan bete-bete amat dan juga tidak terlalu berdesakan.

Namun beberapa bulan belakangan ini ada kejadian-kejadian yang sangat menyeramkan dan sangat membuat penumpang taksi khususnya kecewa dan takut, seperti kejadian perampokan dalam taksi dan perampasan barang berharga lainnya, yang terjadi di dalam taksi.

Bahkan tak segan-segan si supir taksi menyiksa dan menodongkan senjata tajam pada penumpangnya demi melancarkan aksi kejinya tersebut. ihhhhh… kok serem amat ya.

Hal ini banyak sekali terjadi pada penumpang wanita dan terjadi pada malam hari ketika jam saat pulang kerja. Jikalau demikian berarti taksi sudah tidak nyaman dan aman donk?? sama aja dengan angkutan umum lainnya yang sering terjadi tindak kekerasan…??

Sebenarnya tidak juga kalau kamu sebagai penumpang lebih teliti saat menaikin atau menumpang taksi pada malam hari khususnya untuk para kaum wanita agar lebih berhati-hati dan lebih waspada lagi.

Untuk itu mari kita simak beberapa ulasan berikut ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan saat kamu menumpang atau naik taxi, yuk baca ulasannya di bawah ini:

#1
Sebelum kamu menaiki atau menumpang taksi tersebut ada baiknya kamu melihat terlebih dahulu nomor punggung atau nomor body taksi tersebut, dan jangan lupa di ingat baik-baik bila perlu di catat. Karena dengan mengingat nomor punggung atau nomor body taksi tersebut dapat meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak di inginkan, seperti perampokan, pemerasan serta barang kamu yang ketinggalan di dalam taksi tersebut.

Dengan mengetahui nomor punggung taksi tersebut jika ada kejadian yang tidak di inginkan kamu bisa langsung melaporkannya kepada pool taksi tersebut dengan menyebutkan nomor punggung taksi tersebut.

#2
Eitss… jangan langsung naik dulu, coba kamu periksa dulu pada bagian bagasi taksi tersebut dengan meminta bantuan supir taksi untuk membuka bagian belakang bagasi taksi tersebut. karena ada beberapa kejadian penjahatnya ngumpet di dalam bagasi taksi untuk mengelabui korbannya.

Begitu taksi sudah berjalan dengan tiba-tiba si penjahat keluar dari bagasi dan melakukan aksinya dengan kejam. biasanya mereka bekerja sama dengan supir taksi tersebut, jadi tetap waspada dan teliti ya.

#3
Jika sudah mengecek pada bagian belakang bagasi taksi tersebut sudah aman dan tidak ada yang mencurigakan barulah kamu naik ke taksi tersebut, dan setelah kamu berada di dalam kabin taksi tersebut coba kamu perhatikan kartu tanda pengenal pengemudi taksi tersebut.

Disitu akan tertera nama serta nomor NIP pengemudi taksi tersebut, dan jangan lupa untuk di ingat juga nama serta NIP supir taksi tersebut.

#4
Perhatikan rutenya atau arah jalan yang akan kamu lalui, bila perlu kamu yang mengarahkan dan memandu arah jalan yang akan kamu lalui kepada si supir taksi. hal ini dapat mempersingkat waktu kamu, biasanya banyak supir taksi yang nakal berputar-putar gak jelas alias pura-pura gak tau rute untuk menuju ke tujuan tersebut Sehingga Argo kamu membengkak. Ini bisa merugikan kamu sendiri terutama isi dompet kamu guys..

Okey guys, demikian dulu sedikit ulasan tentang cara naik taksi supaya tetap aman saat malam dan siang hari. Jangan lupa tetap hati-hati di perjalanan tetap waspada dan teliti dalam memilih angkutan umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *